:.5-10 tahun lagi kenapa?.:

Informatika? 5-10 tahun lagi kenapa?

Informatika ???? Sepintas difikiran anda informatika itu mungkin tentang pemprograman komputer saja bukan? Kenapa saya bisa beranggapan seperti itu??? Karena sebelum saya melanjut kesebuah perguruan tinggi ini, saya mengganggap informatika itu hanya sebatas pemprograman komputer. Tapi saya salah besar !!!! Informatika memiliki cangkupan yang sangat luas. Kenapa? Tentu anda bertanya-tanya bukan?? Saya akan memberikan salah satu ilustrasi kecil yang mungkin anda belum menyadarinya :
Bel Rumah = Orang-orang tahu bahwa sebuah bel rumah dibuat oleh para pekerja elektro yang membangun sebuah komponen listring yang mampu menciptakan bunyi. Tetapi tahukah anda, bahwa mereka tidak hanya menggunakan alat melainkan menggunakan sedikit logika mereka untuk menjalankan alat tersebut? Informatikalah jawabannya!. Dengan mempelajari informatika, mereka tidak hanya mampu mengoperasikannya tetapi juga mampu mengaturnya.
Dari ilustrasi yang saya buat tentu anda kembali bertanya tentang judul yang saya buat bukan? Yaa itulah yang terlintas difikiran saya ketika saya bukan seorang mahasiwa dibidang informatika ataupun dibidang teknik dalam lingkupan yang besar. Informatika dizaman sekarang ini sangat banyak dicintai oleh setiap orang yang haus akan teknologi yang setiap waktu semakin meningkat saja. Dengan kata lain, penggunaan informatika dibidang teknologi hampir diminati setiap orang. Terus??? ada apa dengan 5-10 tahun lagi informatika itu ? Mari kita jawab. Teknologi yang terus berkembang membutuhkan sebuah architect teknologi yang handal, bukan hanya dibidang hardware tetapi juga dibidang software yang berfungsi untuk mengoperasikannya. Di tahun-tahun berikutnya, informatika adalah bagian terpenting untuk mengembangkan teknologi tersebut. Nah loh, sudah terjawab bukan ada apa dengan informatika 5-10 tahun lagi? Atau mungkin 100 tahun lagi? Andalah sebagai pembaca yang harus menafsirkannya. Yang terpenting dari semua itu, saya bangga menjadi mahasiswa yang bersiap maju mengembangkan teknologi dimasa depan khususnya dibidang INFORMATIKA.

Widget


Artikel Lengkapnya Ada Disini

5-10 tahun lagi kenapa?

Blog by Afridho Utama Zega.
{IT Telkom}

Selengkapnya













:5-10 tahun lagi kenapa?:

AFRIDHO UTAMA ZEGA

Code



  • Info Artikel
  • Author :
  • Share
  • afridho

Categories:

Leave a Reply